-->

POS dan Perangkat akreditasi terbaru 2018

POS dan Perangkat akreditasi terbaru 2018

POS dan Perangkat akreditasi terbaru 2018

Mulai 1 tahun yang lalu yakni 2017, Badan akreditasi nasional Sekolah mulai membenahi proses evaluasi akreditasi seluruh sekolah. Pembenahan tersebut disesuaikan dengan mulai pemberlakuan kurikulum 2013 mulai dilaksanakan di sebagian besar sekolah atau madrasah di indonesia. Karena terjadi perubahan kurikulum maka instrumen akreditasi pun mengalami perubahan. untuk memberikan informasi tentang perubahan tersebut kami akan bagikan pos dan perangkat akreditasi terbaru 2018. 

Sebenarnya pos serta perangkat akreditasi atau biasa disebut instrumen akreditasi sekolah tahun 2018 masih sama dengan tahun 2017. Akan sangat berbeda jika dibandingkan dengan instrumen akreditasi tahun tahun sebelumnya yang masih menggunakan kurikulum 2006 atau KTSP. Pertama kali kami membuka apa saja yang perlu kami siapkan untuk menyongsong akreditasi di sekolah kami betapa kagetnya ternyata apa yang sudah ada di sekolah kami belum sesuai dengan yang di inginkan oleh instrumen terbaru akreditasi.

Antara pos dan perangkat akreditasi terbaru 2018 dengan ketentuan terbaru revisi kurikulum 2013 ternyata memiliki kesan tumpang tindih. Sebagai contohnya, misalkan kita soroti untuk standar isi dan proses. Menurud revisi kurikulum 2013 edisi 2016 mengatakan bahwa mata pelajaran yang wajib mengadakan penilaian spiritual adalah mata pelajaran Pendidikan agama dan pendidikan kewarga negaraan sementara mata pelajaran lain hanya berupa indirect atau secara tidak langsung berupa pembiasaan. Namun kenyataannya pada pos dan perangkat akreditasi terbaru 2018  maka semua mata pelajaran wajib secara tertulis dan nyata melakukan proses penilaian dan pengembangan sikap spiritual dan sosial.  Wah jika begitu maka lebih baik kita menggunakan format RPP kurikulum 2013 sebelum revisi jadi masih sesuai dengan perangkat akreditasi terbaru 2018.

Memang sudah menjadi kewajiban sekolah untuk melakukan pengelolaan dan penataan setiap administrasi sekolah sesuai dengan ketentuan yang berlaku seperti juga dalam mempersiapkan diri jika sewaktu waktu di tunjuk untuk dilakukan akreditasi. 

jika bapak atau ibu menginginkan pos dan perangkat akreditasi terbaru 2018 silakan unduh pada link berikut.


Demikian artikel tentang pos dan perangkat akreditasi terbaru 2018 semoga bisa membantu anda dalam menyiapkan segala hal yang di butuhkan dalam menghadapi akreditasi tahun ini. terima kasih 
LihatTutupKomentar