-->

perangkat pembelajaran lengkap bahasa inggris kurtilas

perangkat pembelajaran lengkap bahasa inggris kurtilas

perangkat pembelajaran lengkap bahasa inggris kurtilas


Membuat perangkat pembelajaran merupakan tugas sehari hari kita sebagai seorang pendidik. Perangkat pembelajaran adalah seperangkat rencana yang akan dilaksakan oleh seorang pengajar dalam rangka menjadikan proses pembelajaran berjalan dengan sebaik baiknya. Kali ini kami akan bagikan pada anda perangkat pembelajaran lengkap bahasa inggris kuritilas atau kurikulum 2013 edisi revisi 2017.

Kurikulum 2013 resmi diberlakukan serentak di seluruh Sekolah Dasar (SD), Sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas atau SMA pada tahun 2014. Namun ditengah perjalanan atau kira kira baru berjalan selama 6 bulan kurikulum ini kemudian dimakzulkan oleh menteri ketika itu yaitu Anis Baswedan. Untuk dikaji dan di uji cobakan terlebih dahulu. 

Pemberhentian sementara kurikulum 2013 tersebut bukan semata mata arogansi penguasa saja namun lebih  dari itu memang pemerintah ketika itu mendapat banyak keluhan dari banyak sekali guru dan sekolah sekolah tentang rumitnya menjalankan kurikulum 2013. Hingga pada akhirnya secara berangsur angsur evaluasi dan uji coba telah dilaksanakan dan sekarang tampaknya sudah 60 % sekolah menggunakan kurikulum 2013 edisi revisi 2016 dan 2017.

Sekelumit sejarah diatas sengaja kami berikan sebagai bahan motivasi kepada kita semua bahwa sebenarnya bukan kurikulumnya yang sulit namun memang kurikulum tersebut memang harus dikembangkan oleh berbagai pihak ermasuk kita sendiri sebagai seorang pendidik.

Kembali ketopik, lalu bagaimana cara kita belajar membuat perangkat pembelajaran lengkap bahasa inggris kurtilas 2013 edisi revisi 2017 Untuk membuat perangkat pembelajaran lengkap maka kita perlu contoh contoh nya.  Setelah mempelajari contoh contohnya maka langkah berikutnya adalah menganalisis sendiri apakah konten perangkat pembelajaran tersebut sesuai dengan kharakteristik peserta didik kita, apakah perangkat pembelajaran tersebut dapat didukung oleh sarana dan prasarana sekolah kita? apakah perangkat pembelajaran tersebut cocok untuk kita terapkan pada instansi atau sekolah kita.

Pembuatan perangkat pembelajaran bukan pekerjaan asal asalan atau yang penting asal comot dari internet dan kita cetak lalu tidak kita gunakan untuk melaksanakan pembelajaran di kelas. Bukan itu esensinya. Kita ini adalah pendidik jadi tugas kita yang memberi pelayanan yang sebaik baiknya untuk anak didik kita bukan hanya administrasi dimeja saja. 

Perangkat pembelajaran lengkap bahasa inggris kurtilas yang akan kami bagikan merupakan contoh dari pengembangan di sekolah tertentu. Kami menggunakan perangkat ini sebagai bahan pembuatan untuk kami sesuaikan dengan sekolah kami jadi jika ada yang kurang sepaham kami mohon maaf ya.

Anda yang ingin menggunakan perangkat pembelajaran lengkap bahasa inggris kurtilas ini bisa unduh pada link link berikut.


SILABUS BHS INGGRIS VIII.doc

RPP BAHASA INGGRIS VIII.9.docx

RPP BAHASA INGGRIS VIII.8.docx

RPP BAHASA INGGRIS VIII.7.docx

RPP BAHASA INGGRIS VIII.6.docx

RPP BAHASA INGGRIS VIII.5.docx

RPP BAHASA INGGRIS VIII.4.docx

RPP BAHASA INGGRIS VIII.3.docx

RPP BAHASA INGGRIS VIII.2.docx

RPP BAHASA INGGRIS VIII.15.docx

RPP BAHASA INGGRIS VIII.14.docx

RPP BAHASA INGGRIS VIII.13.docx

RPP BAHASA INGGRIS VIII.12.docx

RPP BAHASA INGGRIS VIII.11.docx

RPP BAHASA INGGRIS VIII.10.docx

RPP BAHASA INGGRIS VIII.1.docx

PROTA KELAS VIII.docx

PROSEM KELAS VIII.docx

KI-KD KLS VIII.doc

KAPER KELAS VIII.docx

Analisis Keterkaitan SKL KI KD B.INGGRIS VIII.docx


Silabus dan RPP Bahasa Inggris SMP Kelas 9 Revisi 2017 Sesuai Pemendikbud Nomor 21 dan 24 Tahun 2016 Terbaru 2017/2018


RPP K13 Bahasa Inggris.SMP Kelas IX docx [ DOWNLOAD ]

Silabus Bahasa Inggris Kelas 9 SMP/MTs [ DOWNLOAD ]



Demikian artikel perangkat pembelajaran lengkap bahasa inggris kutilas revisi 2017. Semoga bermanfaat.
  
LihatTutupKomentar