-->

Cara menyelesaikan soal UN SMA 2017

Cara menyelesaikan soal UN SMA 2017

Cara menyelesaikan soal UN SMA 2017

Beberapa hari yang lalu ada teman yang minta artikel cara menyelesaikan soal UN SMA 2017 khususnya program IPA. Meski kami adalah pendidik matematika untuk tingkat SMP tapi kami kira tak masalah jika kita buat artikel cara menyelesaikan soal UN SMA 2017. Memang soal SMA jauh lebih sulit dibandingkan dengan soal ujian nasional SMP. Oleh karena itu diperlukan trik trik khusus agar siswa dalam menyelesaikan soal UN bisa lebih cepat dan mudah.

Tujuan utama dari penulisan artikel cara menyelesaikan soal UN SMA 2017 ini sebagai kartu AS menghadapi ujian nasional 2018. Memang matematika di mata siswa adalah pelajaran yang paling tidak mengenakan. Selain sulit juga menguras tenaga saat mengerjakannya. Tak jarang banyak siswa SMA yang stres ketika sedang mengerjakan soal ujian nasional, bahkan ada yang pingsan karena faktor ketidaksiapan. Hal itu terjadi pada kurun waktu 2003 sampai 2014 lalu yang masih menerapkan standar minimal nilai kelulusan. 

Meskipun sekarang jauh lebih melonggarkan syarat kelulusan alias ujian nasional hanya sebagai pemetaan kompetensi kelulusan siswa, dan bukan mutlak di jadikan standar kelulusan karena masih harus mempertimbangkan nilai rapor dan nilai nilai ujian sekolah. Namun nilai ujian nasional menjadi hal yang penting seperti menjadi salah satu pertimbangan diterima pada jenjang perkuliahan. Selain itu juga nilai ujian nasional masih menjadi favorit pencapaian kualitas pendidikan suatu sekolah.

Dari beberapa alasan di atas, memang sudah seharusnya penulis merasa perlu terlibat dalam rangka mencapai tujuan tersebut. Cara menyelesaikan soal UN SMA 2017 yang akan kami bagikan merupakan review pembahasan dari beberapa pakar matematika SMA tentunya. Pembahasan ujian nasional tersebut menggunakan dua teknik yitu 
1. teknik biasa
artinya teknik atau cara ini adalah cara yang umum di ajarkan di sekolah, menyesuaikan alur berpikir sesuai dengan struktur kurikulum. Cara pengerjaan agak panjang namun kelebihannya cara ini cenderung sudah terbiasa bagi siswa yang memiliki kemampuan di atas rata rata. Penggunaan teknik ini dilakukan jika memang sebagian besar siswa sudah menguasai materi pelajaran. 

2. teknik logika berpikir cepat
artinya cara penyelesaian dengan menggunakan logika berpikir cepat, biasanya digunakan untuk sekolah sekolah yang memiliki kendala dalam penguasaan seluruh materi UN. Rata rata siswa di sekolah yang berkemampuan rendah akan sangat sulit utuk menangkap seluruh materi UN. Trus solusinya bagaimana? ya pada postingan kali ini kita akan berikan cara mudahnya. 

Anda bisa download cara menyelesaikan soal UN SMA 2017 pada ling di bawah ini               cara


LihatTutupKomentar