-->

Trik hadapi soal simulasi UN 2018

Trik hadapi soal simulasi UN 2018

soal simulasi UN 2018

Hari ini Rabu 14 Februari 2018 adalah jadwal simulasi ke II ujian nasional. Tujuan dari simulasi selain untuk mengenalkan aplikasi CBT UN 2018 namun juga sebagai ajang kesiapan menghadapi ujian nasional. Meskipun hanya sebagai ajang berlatih dan membiasakan diri terhadap aplikasi CBT namun alangkah baiknya jika kegiatan simulasi ini tetap kita persiapkan dengan matang. Oleh karena itu pada kesempatan ini kami akan memberikan trik hadapi soal simulasi UN 2018. 




Soal simulasi UN 2018 dirancang sesuai dengan bentuk soal ujian nasional asli dengan indikator yang relatif sama namun soal soal ini diambil dari indkator indikator soal UN pada tahun sebelumnya. Apa artinya? Ya soal simulasi UN 2018 tahap 2 ini nanti juga akan menggunakan soal Ujian nasional tahun 2016 kemarin.

Sudahkah kalian punya bekal untuk menghadapi soal simulasi UN 2018 nanti? Bagi pendidik kegiatan simulasi ini akan sangat berguna. Dalam pemberian pembelajaran pemadatan ujian nasional yang kita lakukan kepada anak didik akan menjadi bermakna untuk siswa jika apa yang kita ajarkan ternyata keluar dalam ujian meskipun hanya simulasi. Tingkat kepercayaan siswa terhadap kita akan meningkat ketika indikator yang kita sampaikan ternyata juga sama dengan indikator simulasi UN. 

Anda pastinya juga tahu bahwa setelah melalui serangkaian kegiatan tambahan jam pelajaran sebagai persiapan ujian nasional, siswa akan sangat haus untuk segera mencoba hasil dari kerja kerasnya dalam belajar. Ini kesempatan kita menunjukan kualitas profesionalisme guru kita dalam memberikan pelayanan pendidikan kepada seluruh siswa.

Berikut kami sampaikan trik bagi pendidik agar siswa termotivasi belajarnya melalui kegiatan simulasi UN 2018.
1. Karena soal simulasi diambil dari UN 2016 maka kita fokuskan sementara ini mengajarkan kepada anak didik soal UN 2016. 
2. Perbanyak latihan soal dengan berbagai variasi soal. 
3. Motivasi anak agar belajar keras dan tingkatkan percaya diri mereka. caranya bilang kepada mereka " anak anak percayalah pada bapak, jika kalian mempelajari materi ini maka kalian akan dengan mudah menyelesaikan soal simulasi bahkan ujian nasional. Soal soal ini pasti akan keluar, kenapa begitu karena pak guru sudah bertahun tahun  menganalisis soal soal UN". 
Kalimat di atas mengandung sedikit tipuan untuk siswa namun imbasnya besar untuk mereka. hkkk padahal soal simulasi kan memang di ambil dari soal UN 2016. Jika mereka menguasai pasti mengerjakannya dengan cepat.Jika mereka berhasil menakhlukan soal simulasi UN 2018 maka dalam benak mereka akan berkata "Wah teryata soal yang diberikan pak guru tepat". Trik ini yang sudah saya lakukan pada tahu lalu dan memang berimbasi bagus untuk siswa

Jika anda belum memiliki bekal hadapi simulasi UN 2018 silahkan anda download soalnya dibawah ini.


Demikian artikel tentang trik hadapi soal simulasi UN 2018 semoga bermanfaat!




LihatTutupKomentar