-->

KISI KISI USBN SMP 2018

KISI KISI USBN SMP 2018

KISI KISI USBN SMP 2018

Kawan kawan selain kita harus mempersiapkan anak anak didik kita menghadapi kegiatan ujian nasional tak kalah penting kita juga harus mempersiapkan anak didik kita dalam menghadapi ujian sekolah berbasis nasional atau USBN. Untuk itu kami akan bagikan kepada anda semua kisi kisi USBN SMP 2018 sebagai pedoman untuk kita semua dalam memberikan cakupan materi yang akan di USBN kan.

Kisi kisi USBN SMP 2018 ini kami peroleh dari tim pengembangan butir soal ujian sekolah berbasis nasional dari kabupaten Grobogan. Kabupaten yang lain saya kira juga sama saja. Karena kisi kisi USBN ini mencakup secara nasional, hanya interprestasi kharakter soal mungkin agag berbeda namun masih dalam satu kisi kisi yang sama.

Kisi kisi USBN akhir akhir ini banyak yang mencari, karena ini merupakan hal yang baru kecuali untuk  mata pelajaran Agama, PKN dan IPS yang memang tahun kemarin sudah dilaksanakan, Mata pelajaran yang lain seperti bahasa indonesia, bahasa inggris, matematika ipa dan lain lain  tahun sebelumnya masih menggunakan ujian sekolah yang butir soalnya dibuat oleh sekolah masing masing. 

Lalu sebenarnya kisi kisi soal USBN SMP 2018 itu kira kira seperti apa? apakah sama dengan kisi kisi ujian nasional?. Jawabannya sebenarnya kisi kisi USBN dan kisi kisi UN untuk 4 mata pelajaran yang di UNK kan memiliki esensi yang sama, yang membedakan adalah kewenangan dalam penyusunan soalnya. Untuk Ujian Nasional di buat oleh Tim pembuat soal tingkat nasional yaitu BNSP. Sedangkan untuk USBN di buat dengan proporsi 10% pusat dan sisanya di buat oleh tim kabupaten masing masing. Namun setiap kabupaten memiliki kisi kisi USBN yang sama. Sehingga soal soal yng dibuat tiap kabupaten memiliki standar kualitas yang sama pula.

Oke tanpa berlama lama lagi kita simak kisi kisi USBN SMP 2018 berikut link nya.


Demikian artikel tentang kisi kisi USBN SMP 2018 yang dapat kami bagikan semoga bermanfaat.

LihatTutupKomentar