Thursday, March 22, 2018

BEDAH SKL UN SMA YOGYAKARTA 2018

BEDAH SKL UN SMA YOGYAKARTA  2018

BEDAH SKL UN SMA YOGYAKARTA  2018

Berikut kami sampaikan hasil bedah SKL UN SMA Yogyakarta 2018. File ini kami peroleh dari sahabat sahabat kami dari wilayah Yogyakarta. Kegiatan bedah skl ini dilaksanakan untuk memberikan gambaran prediksi ujian nasional tingkat Sekolah menengah Atas atau SMA tahun 2018.

Sudah menjadi suau rutinitas setiap tahun kegiatan mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional melalui kegiatan bedah SKL atau bedah standar kompetensi lulusan. Inti kegiatan bedah SKL UN SMA Yogyakarta 2018 ini adalah sebagai berikut.
1. Melakukan analisis kisi kisi ujian nasional yang dikeluarkan BNSP.
Kisi kisi yang sudah ditetapkan BNSP masih bersifat umum maka perlu di persempit cakupan materinya dengan meakukan analisis prediksi dari tahun ketahun.

2. Menyusun soal soal prediksi ujian nasional yang dilakukan oleh peserta
kisi kisi yang sudah di analisis kemudian di berikan kepada peserta dalam kelompok kelompok untuk kemudian masing masing kelompok menterjemahkan kisi kisi tersebut dalam soal soal prediksi. Sehingga prediksi yang dihasilkan masing masing kelompok bisa bervariasi. Nah semakin banyak variasi akan menambah kualitas soal yang terbentuk.

3. Melalukan review soal soal yang telah dibuat.
Tim review melakukan pengkajian hasil prediksi kawan kawan dalam kelompok, untuk di nilai vaiditasnya, realibilitasnya, kelayakannya untuk di jadikan soal try out ujian nasional.

Tiga kegiatan diatas menjadi bagian yang tak terpisahkan antara satu dengan yang lain. Tak ayal daerah Yogyakarta ini selalu menghasilkan soal soal prediksi yang nomor wahid atau terbaik. Tentunya ini semua di dukung dengan keseriusan setiap peserta bedah SKL dalam membuat soal prediksi. Ya, kompetensi guru sangat berperan penting dalam rahasia sukses Yogyakarta ini.

Oke ini dia hasil bedah SKL UN SMA Yogyakarta 2018, anda bisa download hasilnya pada link berikut.


Demikian artikel tentang bedah SKL UN SMA YOgyakarta 2018 semoga bermanfaat ya. Selamat belajar.

No comments:

Post a Comment