Saturday, April 14, 2018

Bukti fisik standar isi Akreditasi

Bukti fisik standar isi Akreditasi

Bukti fisik standar isi Akreditasi

Standar isi adalah standar pertama kali yang akan di tanyai oleh asesor penilai akreditasi. Lalu apa sajakah yang menjadi bagian dari standar isi? Apa saja bukti fisik standar isi akreditasi tersebut? Lalu bagaimana kita mempersiapkannya akan kita bahas satu persatu disini.

Bukti fisik standar isi pada saat sekolah kita akreditasi  yang paling utama adalah ketersediaan dokumen kurikulum sekolah atau biasa dikebal dengan KTSP. KTSP inilah yang nanti akan di gali di gali lebih dan lebih dalam. Asesor akan menggali KTSP dimulai dari bagaimana proses pembuatannya, kemudian landasan kinerjannya ada apa tidak.  setelah itu akan dikupas isi dari kurikulum sekolah, bagaimana landasannya, landasan muatan lokal yang dipakai, visi misi sekolah serta tujuan sekolah, struktur kurikulum sekolah dan seterusnya. Jika di ceritakan satu persatu maka akan sangat lama prosesnnya. 

Bukti fisik standar isi akreditasi yang perlu di persiapkan adalah sebagai berikut. silakan download pada link yang tersedia


Banyak juga kan yang perlu di persiapkan. Keseluruhan bukti fisik standar isi ini sudah kami susun berdasarkan pengalaman kegiatan akreditasi. Tapi kadang kadang asesor satu dengan yang lain itu berbeda, ya minimal 21 kelengkapan bukti fisik standar isi akreditasi ini ada di sekolah anda. Yang penting di pelajari saja  sehingga tidak mengalami kesulitan saat sekolah anda melaksanakan akreditasi.

Standar isi adalah standar yang menjadi peluang kita mengumpulkan nilai A karena pada standar ini lah yang paling mudah dan paling sedikit mempersiapkannya secara administratif. so jika sekolah kamu bukan sekolah besar maka manfaatkan sebaik baiknya untuk mendapatkan skor pada standar isi dan proses sehingga membantu sekolah dalam menutupi standar standar yang lain.

Demikian artikel tentang bukti fisik standar isi akreditasi terbaru semoga bisa bermanfaat membantu sekolah anda dalam menyediakan informasi tentang hal ini. terimakasih

No comments:

Post a Comment