-->

SOAL DAN PEMBAHASAN UJIAN NASIONAL 2018

SOAL DAN PEMBAHASAN UJIAN NASIONAL 2018 

Ujian nasional tingkat SMP telah berlalu beberapa hari yang lalu baik yang UNBK maupun UNKP. Masih hangat dan tentunya masih terngiang ngiang betapa soal soal nya mengejutkan banyak siswa siswa kita. Untungnya blog kami sudah memberikan banyak informasi yang akurat terkait prediksi ujian nasional dengan akurasi lebih dari 90%. kali ini kami akan bagikan soal dan pembahasan ujian nasional 2018 mata pelajaran matematika. 
SOAL DAN PEMBAHASAN UJIAN NASIONAL 2018

Kita semua juga tahu mata ujian matematika memang adalah salah satu yang dinantikan kedatangannya. Selasa tanggal 24 April kemarin menjadi saksi mengerutnya dahi anak anak kita ketika berjuang melawan kerasnya soal soal higher order thinking matematika yang muncul. Dan waouw ternyata benar, soal higher order thinking nya banyak banget dan secara pribadi anak tidak akan mulus mengerjakan soal soal itu jika tanpa pengalaman mengerjakan soal yang setipe. Bapak ibu yang mengadakan UNBK tentu tidak tahu bukan soal soal yang keluar dalam ujian nasional, lain ceritanya jika sekolah anda mengadakan UNKP. untuk memberikan informasi terkait soal dan pembahasan ujian nasional 2018 kami dengan senang hati akan berbagi dengan anda semua.

Pada dasarnya soal UNBK atau UNKP yang keluar saya rasa sangat mirip bahkan hampir sama dengan 80 indikator soal yang kami postingkan bulan februari atau maret kemarin. Saya sendiri juga kaget dengan fenomena tersebut. hmmmm Dalam hati saya sangat senang sekali apa yang kami sampaikan pada murid kami dan apa yang kami bagikan pada anda semua ternyata membawa imbas yang sangat baik. 

Oke mari kita lihat soal soal dan pembahasan ujian nasional 2018 pada link link berikut


Demikian artikel tentang soal dan pembahasan ujian nasional 2018 , semoga bermanfaat untuk kita semua. Bisa kita gunakan soal dan pembahasan ujian nasional 2018 tadi untuk mempersiapkan peserta didik kita menghadapi soal ujian nasional 2019. Kita sebagai pendidik harus selalu berusaha untuk mengembangkan pelayanan pendidikan bangsa kita. Cerdaskan anak anak didik kita dengan begitu maka kita sudah menjadi guru yang seharusnya.

Soal dan pembahasan ujian nasional 2018 akan sangat berguna sebagai bahan pemetaan soal soal higher order thinkingyang akan keluar pada ujian tahun tahun berikutnya. Jadi, yuk kita exsplore keterampilan anak dalam menyelesaikan soal soal yang bertipe higher order thinking. Mungkin tahun depan soal soal higher order thinking yang keluar dalam soal uian nasional 2019 akan mendapatkan proporsi 25%. Jika kita tidak bersiap maka apa jadinya dengan anak anak didik kita. 

Salam pendidikan


LihatTutupKomentar