-->

Strategi Jitu hadapi soal CPNS 2018

Strategi Jitu hadapi soal CPNS 2018


Formasi CPNS sudah bertebaran di jagad media masa, Pemerintah pun sudah memberikan klarifikasi bahwa tahun 2018 ini akan ada formasi CPNS untuk seluruh pemerintah daerah dan lembaga negara lainnya. Oleh karena itu bagi anda yang berminat masuk kedalam formasi tersebut harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Kali ini akan kami bagikan strategi jitu hadapi soal CPNS 2018.
Strategi Jitu hadapi soal CPNS 2018

Strategi jitu hadapi soal CPNS 2018 menjadi tema yang paling banyak di cari oleh netizen. Ya semua orang tetap mengidolakan menjadi salah satu dari bagian aparatur sipil negara atau ASN. Lalu bagaimana strategi yang paling jitu untuk dapat tembus menjadi seorang CPNS? pada kesempatan ini akan kami bahas trik triknya.

Strategi jitu hadapi soal CPNS 2018 adalah sebagai berikut.

1. Pada awal belajar pelajarilah soal soal CPNS yang menjadi momok terbesar peserta lain. Yang paling menakutkan dari soal CPNS adalah soal intelegensi umum atau TIU. Dulu TIU biasa dikenal dengan nama tes bakat skolastik. Untuk nama lain dari TIU adalah tes potensi akademik sama halnya pada soal soal ujian seleksi masuk Sekolah tinggi angkatan negara atau STAN. 

Soal soal ini sebenarnya tidak sesulit yang dibayangkan, dengan belajar keras saya yakin anda bisa menguasai soal soalnya. Soal TIU meliputi tes sinonim, antonim, analogi kata, analogi penalaran, aritmatika hitung, soal cerita matematika penalaran, deret dan barisan, serta analogi penyimpulan.

Masing masing bisa anda kuasai jika anda banyak belajar. Belajar yang paling baik adalah belajar dengan soal soal STAN. Soal stan memiliki karakteristik yang lebih komplek dengan cakupan yang pas untuk menghadapi soal CPNS. Anda bisa belajar soal soal TIU dengan soal STAN yang banyak bertebaran di internet. jika anda belum punya silakan anda unduh soal soalnya pada link berikut.


2. Pada tahap kedua pelajari soal soal TKP dan pembahasannya. Soal TKP atau soal tes karakteristik pribadi adalah tes yang menguji bagaimana mainset atau pola pikir kamu dalam bekerja dan mengampil keputusan. Soal TKP berfungsi untuk menguji kecakapan dasar kamu seperti integeritas diri, semangat berprestasi, orientasi layanan, orientasi orang lain, kreativitas dan inovasi serta masih banyak yang lainnya.  

kunci utama adalah mempelajari setiap item dari masing masing kecakapan dasar tersebut.  ada trik nya kok sudah kami bagikan pada artikel sebelumnya silakan kunjungi 

3. Pada tahap ketiga mendekati ujian anda bisa meluangkan waktu untuk mempelajari soal soal tes wawasan kebangsaan. Nah untuk tes ini anda diharuskan memiliki bekal yang banyak dengan membaca dan membaca sebanyak mungkin tentang NKRI, sejarah serta kebijakan, undang undang dan pancasila. Baik itu butir dan juga penerapannya. Anda bisa belajar dari tes wawasan kebangsaan sebagaimana seperti yang sudah kami bagikan kepada anda.
 silakan kunjungi link ini

Ketiga langkah belajar tersebut harus pula ditopang dengan kesungguhan dan juga keseriusan dalam belajar. Jangan malas malasan. Setiap usaha pasti mendatangkan hasil bukan. begitu pula pangkat jabatan, jika anda serius pasti pula yang maha kuasa juga akan mengijabah keinginan kalian. 


Demikian artikel sederhana ini semoga dengan adanya strategi jitu hadapi soal CPNS 2018 ini anda lebih siap dan berhasil dalam belajar dan lolos sebagai seorang CPNS. Amin.


LihatTutupKomentar