-->

5 Cara memulai usaha baru agar besar dan kaya

5 Cara memulai usaha baru agar besar dan kaya

5 Cara memulai usaha baru agar besar dan kaya

Kembali Saya akan berbagi tips kepada anda Bagaimana anda bisa memulai usaha baru dan juga memasarkan usaha anda dengan lebih berhasil. Ada 5 tips yang nanti akan saya bagikan kepada anda mudah-mudahan bisa bermanfaat buat anda dan bisnis anda .Tips tersebut adalah 5 cara memulai usaha baru agar besar dan kaya.

Saya sering diundang di salah satu pertemuan di komunitas pemilik bisnis dan pengusaha di Indonesia dan waktu itu adalah yang datang calon calon pemilik bisnis / calon pengusaha seperti anda. Dan saya tanya kepada mereka: saat ini apakah tujuan mereka? Apakah tujuan anda? apakah ingin jadi pengusaha? waktu itu judul topik nya adalah entrepreneur sukses (menjadi seorang entrepreneur sukses).

Lalu saya tanya apakah anda ingin menjadi seorang pengusaha sukses? ya jawabnya. coba saya tanya juga begini : Apakah anda tahu bahwa ternyata banyak pengusaha-pengusaha juga yang tidak sukses?

Ada pengusaha-pengusaha itu yang  waktu saat mulai mereka bagus namun  mereka setelah setahun 2 tahun dan dia jalan tapi ternyata apa yang terjadi tidak semua bisa bertahan (Survive) di 5 tahun pertama. Bahkan ada survei membuktikan sekitar 80% usaha baru yang dirintis, 5 tahun pertama itu ternyata tutup dan juga ada beberapa pengusaha yang juga usahanya tidak jalan karena mereka mungkin ada yang terlilit hutang atau ada yang mereka tidak punya customer dan banyak problem-problem lain yang membuat usaha mereka tidak jalan.

Entah ada yang sepi banyak saingan (kompetitor),  perang harga dan banyak sekali. Saya kasih tahu fakta-fakta seperti itu dan mereka tetap bilang saya tetap harus jadi pengusaha sukses. Sangat penting sekali saya selaku  pelatih bisnis dan juga selalu pengusaha. Saya sangat senang sekali melihat antusiasme dari calon pemilik bisnis atau para pemilik bisnis yang baru-baru yang mudah-mudah dan semangat ingin benar-benar sukses dalam bisnis mereka.

Nah berikut ada tips dari saya untuk membantu anda supaya bisa maju. Inilah 5 hal yang harus diperhatikan saat anda memulai usaha baru anda agar besar dan kaya serta mampu bertahan dalam tempo lama (survive).
Banyak dari kita mungkin bingung bagaimana kita memulai bisnis yang maju. Anda bisa apa? yang harus anda jalani apa? Karena semua bisnis sudah ada misalnya baju, makanan online, semua sudah ada. Maka dari itu anda  harus mulai dari mana. Oke kita bahas satu persatu 5 Cara memulai usaha baru agar besar dan kaya

1. Fokus pada Passion (Lebih dari sekedar Kesenangan atau Hobi)

Fokus lah kepada hobi dan Passion anda.  Fashion anda atau hobi anda apa?  Anda suka nya bagaimana? passion itu adalah saya mau atau tidak mau harus.  Saya suka dan saya itu suka sekali sampai malam sampai kadang-kadang libur saya tetap mengerjakan itu.  Itu passion.  Jadi saya tidak pernah menyerah terus-terusan melakukan hal itu hal itu. Dan saya menyukai sekali itu, itulah yang dinamakan  passion.

Misalnya anda  senang menggambar. Misal membuat lukisan atau anda senang gambar-gambar dan ternyata setelah anda lihat gambar-gambar anda spesifik. Ada keretanya, senangnya gambar-gambar yang lebih ke bangunan-bangunan begitu atau ke lebih ke gedung gedung berarti itu lah mungkin passiom anda. Saat waktu anda menggambar tersebut, saran saya jangan hanya jadikan sekedar hobi tapi jadikanlah anda master di hobi anda itu misalnya kalau anda tadi hobi menggambar dan gambar anda fokusnya ke lebih ke spesifik. Misalkan gambar-gambar bangunan begitu ya gedung-gedung begitu anda belajar belajar dan belajar terus.

Lalu carilah sertifikasi belajar terus mengenai bagaimana anda bisa jadi master di hobi anda itu. Jadi jangan cuma fokus ke hobi tapi fokus lah ke passion dan juga asah lah hobi anda supaya anda. Jadi master di hobi anda tersebut.

2. Fokus pada target 

Maksudnya misalkan tadi anda adalah hobi nya menggambar, anda hobinya menggambar gedung gedung tadi oke bangunan-bangunan itu. Nah apakah gambar itu bermanfaat  buat orang lain? apakah gambar itu bermanfaat untuk orang-orang yang telah melihat? Coba anda hubungkan hal itu terhadap manfaat buat mereka.

Apakah mereka nanti akan membeli gambar anda? apakah  nanti berguna buat hidup mereka atau orang-orang jika nanti membeli gambar anda dan kira-kira mereka akan membayar mahal atau tidak gambar anda itu. Seberapa sering orang akan membeli hobi anda  atau  passion anda.

Coba anda pikirkan bagaimana hobi anda dan bagaimana passion anda tadi bisa membantu dan bermanfaat buat orang lain yang nantinya akan membeli ke bisnisnya anda atau ke Hobi anda.

Fokus kan kepada apakah mereka akan membeli gambar anda, apakah itu bermanfaat buat bisnis saat membuat diri anda? Apakah juga mereka akan membayar mahal gambar anda tadi? Seberapa sering  mereka membayar itu.

Fokus kepada siapa saja yang nanti akan membeli atau  membayar hobi anda.  Siapa mereka? Orang-orang yang seperti bagaimana mereka itu? Umur berapa?  Bagaimana kebutuhan mereka? Apa  gaya hidup mereka seperti apa? Fokus kepada siapa dan spesifik lah kepada siapa umur, pria apa wanita kebutuhannya, Apa gaya hidupnya, bagaimana ini itu.

3. Fokus pada solusi 

setelah anda tahu siapa target market anda tips berikutnya adalah fokuslah kepada solusi. Maksudnya begini, tadi adalah target market anda adalah saat ini saya ingin bikin ruangan kantor atau  pengen gedung. Dulu susah cari tukang gambar atau ahli menggambar yang benar-benar spesifik dan jago banget dan master banget di bangunan dan gedung. Dulu susah karena saya cari tukang gambar banyak sih cuman yang spesifik dan bener-bener Master di bangunan gedung office itu nggak ada.

Nah sekarang setelah saya ketemu dengan ini ini ini sangat luar biasa dan orang ini atau berarti orang itu adalah anda.  Anda benar-benar spesifik master banget di gambar-gambar yang fokusnya ke pada bangunan dan office building.

Itu adalah solusi buat Anda.  Yang lebih memudahkan kalau mereka ingin bangun kantor yang berbeda kebutuhan untuk office building itu begini contohnya karena anda sudah tadi sudah mengasah hobi anda dan anda jadi masak di situ kan ada jadi solusi buat maka solusi itu fokusnya kepada problem solver.
Jangan fokus kepada produknya jangan fokus pada gambarnya tapi apakah gambar anda menjadi solusi enggak? menjadi membantu problem yang mereka nggak? 

4. Fokus kepada problem solver dan simple problem solver adalah before after before after.

Dulu susah lulus tes dulu segala macam saat ini lebih mudah saat ini lebih gampang 1 lebih cepat fokus lah kepada Before and After.

5. Fokus  4P marketing 

Pencetus marketing dia benar-benar menciptakan itu dengan sangat luar biasa dan kalau anda ingin memasarkan usaha anda dengan lebih baik,  fokus lah kepada 4P dengan benar-benar titel:
1. Bagaimana anda bisa membuat sebuah prinsip strategi yang benar-benar bisa cocok dan pas kepada target market anda.
Mahal atau murah itu tergantung dari benefit yang akan mereka dapatkan. Mahal atau murah itu relatif ya.  Mahal atau murah itu dihubungkan dengan manfaat yang mereka dapatkan kalaupun calon pelanggan anda harus membayar lebih mahal itu karena benefit yang mereka dapatkan manfaat yang mereka dapatkan jauh lebih banyak yang mereka dapatkan dari pada harga yang harus dibayar. Maka mereka akan membuat harga itu akan tidak terlalu mahal

2. Tempat dimana anda melakukan usaha.
Anda ada tiga tempat
a.  Anda bisa melakukan usaha anda di offline ritel ataupun di offline
b. Anda bisa melakukan usaha anda di online.
c. Anda bisa melakukan usaha di via telepon

Tergantung di mana target market anda dan harus sangat spesifik kira-kira di mana saya yang paling strategis banget melakukan usaha. Apakah online?

Ada pemilik bisnis yang sangat sukses online,m ada sukses di ritel. atau misal anda sukses sangat sukses via telepon. Anda harus sangat spesifik banget tempatnya di mana lokasi yang sangat strategis di mana yang kedua yang ketiga mengenai produk yang anda.

Jual produk ini fokus nya jangan kepada produk tetapi fokus kepada nomor 4 adalah solusi. Bagaimana produk saya bisa menjadikan solusi. Bagaimana produk saya memberikan manfaat. Bagaimana saya bisa membantu target market saya Bagaimana saya bisa membantu customer saya dengan produk yang Saya tawarkan solusinya. Apa solusinya? Apa fokus pada solusi? manfaatnya apa?

Fokus pada What is your product do to help your customer not just focus on your phone adalah tentang promotion. Bagaimana anda bisa menawarkan atau membuat sepatu offering kepada calon customer Anda supaya ovarium tersebut benar-benar bisa bermanfaat buat mereka dan akhirnya mereka akan membeli produk Anda dan hobi tadi anda tadi.

Demikian dari saya ada 5 tips 5 Cara memulai usaha baru agar besar dan kaya.
Pertama fokuslah kepada passion anda dan asahlah dengan sangat spesifik dan anda kalau bisa master di hobi anda. kedua hubungkan hobi anda dengan manfaat yang akan didapatkan kalau mereka membeli hobi. Ketiga fokus kepada siapa target market anda dan sangat spesifik nomor 4 fokus kepada solusi, solusi apa yang diberikan kepada target market anda. fokus pada Before and After sebelum dan sesudah lalu fokus pada 4P marketing : price, promotion, price, and product demikian dari saya saya call center Hilman jika saat ini anda ingin berkonsultasi Bagaimana anda ingin membuat usaha dengan lebih baik dan lebih kokoh dan Anda bagaimana memasarkan usaha anda dengan lebih strategi silakan Anda hubungi kami di nomor telepon ini 

LihatTutupKomentar