Saturday, June 23, 2018

Pokok Materi Dasar SKD CPNS 2018

Pokok Materi Dasar SKD CPNS 2018

Pokok Materi Dasar SKD CPNS 2018

Pada tes seleksi CPNS 2018 , materi yang akan dijadikan sebagai pedoman dalam penyusunan soal tes menggunakan standar kompetensi dasart (SKD CPNS) yang dikeluarkan oleh konsorsium lembaga pembuat butir soal tes CPNS. Pokok materi dasar SKD CPNS 2018 adalah rangkaian dari pokok pokok maeri CPNS yang biasa keluar dalam soal tes seleksi CPNS. Dengan adanya materi ini akan sangat membantu anda dalam mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam menghadapi soal soal nya.

Pada kesempatan hari ini akan kami bagikan secara gratis semua pokok materi SKD CPNS 2018 beserta kunci jawaban nya. Pokok materi SKD CPNS 2018 terdiri dari tiga pokok utama yakni TWK atau tes wawasan kebangsaan. TIU atau tes intelegensi umum dan TKP atau tes karakterisitik pribadi. 

Masing masing dari tiga pokok materi SKD CPNS 2018 di atas akan dibagi kedalam sub pokok pokok bahasan. Misalkan untuk tes TWK maka telah kami berikan poko pokok standar soal berupa UUD 1945, Sejarah nasional, sejarah internasional, pancasila dan pengamalannya dan lain lain. Lengkap dengan kunci jawabannya untuk mendukung belajar anda. Sedang untuk TIU terdiri dari bahasa indonesia, Sinonim, antonim, analogi kata, matematika dasar , matematika terapan, dan kesimpulan serta analogi penyimpulan. sedang bagian TKP juga demikian. semua sudah kami berikan contoh contohnya pada paket lengkap pokok materi CPNS 2018 ini.

Dasar utama untuk anda belajar CPNS sebenarnya mudah saja. Jangan risaukan banyaknya materi yang harus di pelajari. Ambil saja pokok pokok materi dasar CPNS 2018 dan anda kembangkan dengan literatur yang relevan. Misalkan dalam TIU bahasa indonesia ada materi tentang fakta dan pendapat. Maka anda bisa mencari literatur di buku atau web tentang bagaimana cara membedakan fakta dan pendapat. Juga misalkan pokok materinya adalah pemenggalan suku kata maka anda harus segera menyiapkan materi pendukungnya agar jika soalnya keluar anda dengan mudah menjawabnya.

Berikut kami bagikan pokok materi dasar SKD CPNS 2018 anda bisa mengunduh pada link link berikut.


Ketiga materi pokok SKD CPNS 2018 diatas saya kira akan sangat bermanfaat untuk anda dalam berjuang untuk menjadi seorang aparatur sipil negara. Semoga beruntung

No comments:

Post a Comment