-->

Materi CPNS Bahasa Indonesia

Materi CPNS Bahasa Indonesia


Salah satu materi penting CPNS pada bagian tes intelegensi umum adalah materi bahasa indonesia. Lalu apa saja yang harus dipelajari dari materi bahasa indonesia agar dalam tes CPNS bisa menjawab semua soal tentang bahasa indonesia? Nah kesempatan kali ini akan kami bagikan trik dalam mempelajari Materi CPNS bahasa indonesia secara lengkap.

Materi CPNS Bahasa Indonesia
Materi CPNS bahasa indonesia terdiri dari pokok poko materi sebagai berikut.
1. Menentukan ide pokok paragraf.
Materi CPNS Bahasa indonesia yang pertama adalah menentukan ide poko pikiran paragraf.
Soal CPNS bahasa indonesia pasti yang selalu keluar adalah menentukan ide pokok pikiran paragraf. Soal ini yang biasanya paling di benci banyak partisipan peserta tes CPNS. Selain panjangnya bacaan juga kemampuan menarik kesimpulan atau ide pokok ini juga termasuk sulit. Opsi jawabannya juga banyak sekali yang mengecoh. Tak jarang banyak peserta tes yang tak mampu menyelesaikan soal ini bahkan ada yang di lewatkan begitu saja. 

Triknya baca sekilas pertanyaannya kemuadian baca bacaannya. untuk mendalami bagaimana cara menentukan ide pokok pikiran anda bisa mengunjungi link ini.


2. Menentukan kalimat fakta dan kalimat opini.
Soal kedua ini juga banyak pengecohnya. Untuk itu maka anda harus banyak memahami apa itu fakta dan apa itu pendapat. Dengan memahami ciri fakta dan pendapat anda bisa  dengan mudah menyelesaikan soal soal cpns bagian fakta dan pendapat. 

Berikut kami rekomndasikan web yang bisa anda baca untuk memahami lebih jauh ciri ciri fakta dan pendapat.


3. Menggunakan Huruf Kapital
Penggunaan huruf kapital juga sering seklai menghiasi soal soal CPNS dari tahun ke tahun. Meskipun kelihatan sepele namun jagan dikira menjawab pertanyaan CPNS itu mudah. Pasti sistem pengecohnya juga akan mengelabuhi anda. Agar anda siap dengan hal tersebut anda bisa baca materi pada web ini. 


4. Penggunaan Huruf Miring dan Cetak Tebal
Silakan anda kunjungi Web ini sebagai jurus ampuh untuk menyelesaikan soal CPNS bahasa indonesia sub pokok bahasan huruf miring dan cetak tebal

5. Penggunaan Tanda Baca yang sesuai EYD
Menggunakan titik, koma, titik koma , tanda petik langsung dan lain lain akan menjadi satu rangkaian dari ejaan bahasa indonesia yang bebnar. Banyak sekali kita tidak menyadari bahwa kita sering melakukan kesalahan kesalahan dalam menggunakannya dalam kehidupan sehari hari.

Silakan anda kunjungi web di bawah ini  dan anda pelajari seluhnya. 

97 Penggunaan Tanda Baca Menurut EYD Berserta Contohnya

Nah materi materi di ataslah yang perlu anda pelajari sebagai bekal utama menyelesaikan soal CPNS Bahasa indonesia . Silakan pelajari materi CPNS bahasa indonesia di atas dengan baik dan semoga tahun ini anda bisa lolos dalam seleksi CPNS.

Untuk mempelajari soal soalnya anda bisa kunjungi link ini
Materi pokok SKD CPNS 2018
LihatTutupKomentar