-->

kode etik sekolah unduh

kode etik sekolah unduh


Dalam mengatur etika pergaulan di lingkungan sekolah, perlu adanya suatu kesepakatan bersama antar semua stake holder. Kesepakatan bersama inilah yang dinamakan kode etik sekolah. Penyusunan kode etik yang mampu mewadahi seluruh tatanan dalah pergaulan dan tingkah laku sikap serta ucapan akan menjadikan sekolah tersebut memiliki kharakter baik pada Guru maupun siswa dan stake holder yang lain. Jika anda bingung dalam penyusunan kode etik sekolah untuk dijadikan draf sebelum rapat pembahasan kode etik silakan anda simpan file kode etik sekolah unduh pada halaman ini.
KODE ETIK SEKOLAH UNDUH

Langkah langah sebelum terbentuknya kode etik sekolah di dahului oleh rapat pembentukan panitia pengembang kode etik sekolah  oleh kepala sekolah bersama dengan guru dan karyawan. Tim pengembang kemudian membuat draf kode etik sekolah dengan menampung aspirasi aspirasi  dari seluruh stakeholder. 

langkah kedua tahap pembentukan kode etik sekolah adalah rapat perumusan kode etik sekolah. Rapat ini harus dihadiri minimal Kepala sekolah , guru, nara sumber, karyawan, komite sekolah dan perwakilan dari organisasi siswa di sekolah. Tahap perumusan ini adalah membedah draf susunan dari tim pengembang kode etik sekolah. serta menampung sebanyak banyaknya aspirasi dari stake holder sekolah.

Tahap berikutnya adalah menetapkan kode etik sekolah. Proses penetapan kode etik sekolah merupakan hasil dari revisi draf yang disepakati bersama seluruh warga sekolah.  Pada rapat ini minimal di hadiri oleh kepala sekolah, guru dan karyawan, komite sekolah dan perwakilan organisasi kesiswaan . Tahap ini juga dinamakan sosialisasi awal kode etik sekolah. 

Langkah demi langkah sudah kami jelaskan dengan rinci sekarang waktunya kami memberikan contoh kode etik sekolah unduh
silakan simak dengan mengeklik kode etik sekolah unduh 

Demikian artikel sederhana tentang kode etik sekolah unduh, semoga bisa menjadikan inspirasi bagi anda untuk mengembangkan sekolah anda menjadi lebih baik lagi.
LihatTutupKomentar